This is a Brave Rewards publisher verification file. Domain: ngopot.com Token: f56aa6c52b6a82e66c66d9aa78a62d5b8dfcd55a326f2e64e63e502024be1626

Type something and hit enter

author photo
By On


JANGAN DIBACA KALAU GAK MAU NYESEL!

Akhirnya satu persatu pilem yang aku tunggu-tunggu mulai tayang. Untuk pilem yang pertama tayang adalah Bataman vs Superman : Dawn of Justice yang tayang perdana hari ini di Indonesia. Kesempatan ini tentu tidak akan aku sia-siakan untuk menjadi salah satu penonton pertama secara resmi di kotaku hahahaha. Setelah pulang kerja, berhubung hari ini adalah masa UTS (Ulangan Tengah Semester) di sekolah tempat kerjaku, jadi pulangnya pun rada lebih awal dari jam normal 13.45. Setelah sebelumnya dikabari temenku diajakin nonton, aku berusaha ngajak cewek untuk mau diajak nonton meskipun ternyata dia gak bisa karena harus ngelesi murid-murid di tempat lesnya, hingga akhirnya aku terpaksa nonton tanpa dia, meskipun disana aku berjumpa dengan beberapa teman yang aku kenal dan juga penikmat film di Pekalongan.

Ok, jadi pilem dimulai dari adegan dimana Superman waktu melawan Jendral Zod di pilem Superman (The Man of Still) yang menyebabkan begitu banyak korban jiwa manusia dan beberapa di antaranya adalah karyawan di perusahaannya Bruce Wyne yang berada di Metropolis City. Dari situlah muncul kebencian Bruce sang Batman kepada si manusia super itu, hingga membawa sang kelelawar kepada usahanya untuk mencegah manusia super kalau-kalau nanti justru menjadi ancaman bagi umat manusia. Konflik tidak hanya dari situ saja, namun juga dari penyebab banyaknya korban jiwa yang mati di gurun pasir ketika Superman berusaha menyelamatkan Loise Lane sang pacar manusia super yang di tawan oleh teroris yang menyandranya di Afrika sana. Ternyata penyandraan nona Lane itu juga salah satu trik dari yang musuh utama superman yaitu Lex Luthor yang berusaha melenyapkan manusia super dari muka bumi. 

Dari kejadian di gurun pasir Afrika itulah banyak kecaman datang dari masyarakat akan eksistensi sang manusia super di kota mereka bahkan di dunia. Akhirnya atas keputusan berat sang Ibu Gubernur kota Metropolis diadakanlah persidangan Superman melawan korban yang kakinya putus akibat dari pertarungan Superman dan Zod di pilem Man of Still. Namun ternyata korban tersebut adalah orang yang dibantu oleh Lex Luthor dengan memberikan kursi roda dengan tenaga listrik yang bisa jalan sendiri. Saat Superman memasuki ruang sidang dan tidak menyadari bahwa di kursi roda yang digunakan oleh sang korban itu terpadang bom yang akhirnya membunuh seisi gedung sidang kecuali sang manusia super yang memang tahan akan ledakan bom bahkan bom nuklik yang pada akhir-akhir pilem diluncurkan oleh pemerintah Amerika untuk menghancurkan makhluk Krypton yang dihidupkan kembali oleh Lex. 

Akibat dari ledakan bom di gedung pengadilan Metropolitan tersebut maka kebencian masyarakat kepada Superman pun makin memuncak, dimana-mana diadakan demo menuntuk Superman untuk diadili dan musnah dari muka bumi ini, han ini pulalah yang membuat Batman makin membenci Superman dan berusaha mencuri batu Krypton yang diimpor oleh Lex guna membunuh sang manusia super. 

Ketegangan puncak terjadi ketika sang manusia super menghilang dan lex mengetahui kelemahannya yaitu sang pacar dan ibu dari Superman keduanya diculik dan dijadikan sebagai sandra agar Superman muncul dan membawa kepala Batman untuk ditukar dengan Ibunya sang manusia baja. Usaha Lex dengan menjatuhkan Louise Lane dari gedung tinggi berhasil mengundang Superman kembali ke kota Metropolis dan menyelamatkan Louise dari jatuh ke tabah.  Karena dikompori dan diancam akan membunung sang Ibu, maka Superman pun beradu kekuatan dengan Batman hingga akhirnya Superman kalah karena manusia kelelawar memiliki tombak batu Krypton yang hampir membunuh sang manusia Baja kalau saja Louise Lane tidak datang dan menjelaskan apa yang terjadi kepada Batman. 

Itulah ketegangan yang terjadi diantar keduanya hingga akhirnya keduanya bekerja sama untuk menyelamatkan Ibunya Superman dan menemukan Lex untuk dipenjara. Namun itu bukan akhir dari pilem ini karena sang makhluk aneh yang dihidupkan oleh Lex akhirnya hidup kembali setelah 30 detik kedatangan Superman di lab dimana kapal Krypton dan makhluk itu dijadikan kepompong hingga akhirnya hidup lagi dan melawan Superman, Batman dan tentu saja tidak ketinggalan Wonder Woman yang pada pilem ini datang membantu keduanya untuk mengalahkan sang monster aneh itu. 

Terus dimana si Flash, Aquaman dan Cybort yang katanya bakalan ada di pilem Batman vs Superman ini ?
Yup, ketinganya muncul Cuma dari cuplikan yang didapat dari berkas yang dicuri Bruce dari tempatnya Lex pada waktu pesta berlangsung. Ketiga pahlawan super itu tidak muncul dan membantu tiga jagoan utama di pilem ini, mungkin akan ada pilem Justice League dan ketiganya bergabung dengan Superman, Batman dan Wonder Woman. 

Overall pilem ini keren menurutku, efek suara dan visual yang keren dan penuh ketegangan pertarungan dan kebencian diciptkan begitu keren hingga membawa penonton disampingku selalu misuh yang katanya penggemar jagoan-jagoan dari dunia DC’s itu. Namun satu hal yang membuat aku rada kecewa dari awal triler pilem ini dimainkan di Youtube, yaitu si pemeran Lex luthor yang kurang sangar namun aku akui kalo karakater yang main jadi Lex itu memang tipakal yang cocok untuk memerankan sebagai orang jahat yang licik bukan kejam. Wajahnya gak cocok untuk berperan sebagai orang kejam, lebih cocok kepada perang licik dan picik seperti menculik Louise Lane dan Martha (ibunya Superman) untuk dijadikan sandra. Apalagi pada pilem ini si Lex tidak botak karena proses pembotakan baru dilakukan pada akhir pilem dimana Lex sudah ditangkap oleh polisi dan hampir dibunuh Batman waktu di penjara. 


Oh iya, dalam pilem ini Supermannya mati karena ditusuk oleh makhluk aneh ciptaanya Lex waktu berusaha menusukan tombak yang sebelumnya digunakan Batman untuk membunuhnya. Jadi sang monster mati begitu juga dengan sang manusia baja juga mati.


Yah, kira-kira segitu spoiler dariku yang udah nonton pilem itu dari jam 13.00 sampai jam 15.30an , gak sabar untuk menonton pilem tandinganya yaitu Captain America : Civil War dan tentu saja pilem dalam negeri Ada Apa Dengan Cinta 2 bulan April nanti. Waktu dekat ini rencana mau nonton Abdulla dan Takeshi kalo ditayangin disini, karena pilem Wa’alaikum salam Prancis juga sedang tayang lebih dulu dari Superman vs Batman dan hingga pilem dua perseteruan pahlawan super ini main pilem Indonesia di Prancis ini  juga sedang tayang di kotaku. 

Sampai jumap di spoiler selanjutnya karena aku mau nginput nilai untuk kelas XII yang aku ajar karena sebentar lagi mereka mau lulus sedangkan deadline nilai itu Sabtu besok, hahahah.

0 comments

Barangkali ada kekurangan dari tulisan ini silahkan tambahkan di kolom komentar untuk berdiskusi.